Kemenpan RB berencana tidak akan membuka formasi CPNS hingga 2023

Friday, November 20th 2020. | Pendidikan

Kemenpan RB berencana tidak akan membuka formasi CPNS hingga 2023, setelah CPNS tahun lalu. Kenapa Kemenpan RB tidak membuka seleksi penerimaan CPNS 2021 ?

Untuk informasi selengkapnya, silahkan simak beberapa kalimat penjelasan berikut ini. Harap baca dari awal hingga akhir kalimat di halaman ini, supaya tidak salah paham.

Dan alasan kenapa Kemenpan RB kemungkinan tidak akan membuka formasi CPNS 2021, karena pemerintah menginginkan transformasi birokrasi digital.

Kemenpan RB berencana tidak akan membuka formasi CPNS hingga 2023

Silahkan gabung bersama rekan lainnya di Facebook caradaftarcpns.com, supaya Anda dapat mengikuti update informasi seputar lowongan CPNS tahun depan.

Serta manajemen pegawai dengan adaptasi new normal. Jadi, pemerintah ingin pelayanan tetap prima dengan menggunakan teknologi informasi.

Sebagaimana diutarakan oleh Menpan-RB saat RaKorNas Lembaga Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) Tahun 2020 secara virtual, pada Rabu, 18 November 2020, KemenPAN RB tidak akan mengangkat pegawai lagi 2 hingga 3 tahun mendatang.

Karena dengan sistem kerja di rumah, dengan sistem kerja di kantor, dengan berbagai inovasi-inovasi, dengan berbagai teknologi-teknologi informasi yang ada, (Kementerian) ini akan membangun sistem yang lebih terencana dan lebih taktis,” kata Tjahjo (Antara News pada Rabu, 18 November 2020).

Informasi Kemenpan RB berencana tidak akan membuka formasi CPNS hingga 2023.

Baca Juga : Juknis PPDB 2021 Pdf

Menurut Menpan RB, Pemerintah ingin melakukan digitalisasi proses pelayanan publik di Kementerian / Lembaga, Pemerintah Daerah dan pusat.

Sehingga sistem kerja akan menjadi lebih fleksibel (flexible working arrangement). Serta dapat mewujudkan tata kelola pemerintahan yang lebih efisien, efisien, namun tetap produktif.

Akan tetapi, demi mewujudkan hal itu, KemenPAN RB terus mempersiapkan kualitas Sumber Daya Manusia yang dimiliki pemerintah.

Insya Allah (SDM ASN berkualitas) akan bisa kami persiapkan di tahun depan. Termasuk pengadaan tenaga guru 1 juta, 260 tenaga kesehatan, baik dokter, bidan dan perawat. Termasuk tenaga-tenaga penyuluh, itu juga tahun depan akan bisa kami alokasikan untuk rekrutmen jabatan-jabatan yang ada di Kementerian/ Lembaga dan Pemda,” kata Tjahjo.

Baca Juga : Contoh Format (LJK) Lembar Jawab Komputer

Tapi, Tjahjo Kumolo juga berharap supaya bisa benar-benar melihat kebutuhan masing-masing instansi, sebelum mengajukan formasi CPNS.

Tjahj Kumolo juga mengatakan bahwa seumpama terdapat pegawai yang pensiun 100 orang, maka tidak harus mengajukan tambahan formasi CPNS hingga 100 orang juga.

Tidak harus dengan jumlah yang sama, bisa 50, bisa juga tidak mengajukan seperti Kementerian Keuangan dan Kementerian PAN-RB,” kata Tjahjo.

Dengan begitu, pemerintah memang akan meminimalisir usulan kebutuhan formasi CPNS tahun 2021.

Setiap update informasi pendaftaran seleksi CPNS 2021 wajib Anda pantau, supaya tidak ketinggalan informasi terbaru.

Demikianlan info Kemenpan RB berencana tidak akan membuka formasi CPNS hingga 2023.

Tunggu update informasi rekrutmen penerimaan Formasi CPNS 2021 di web informasi cpns ini. Selain informasi seputar CPNS di forumguruindonesia.com ini, subscribe channel youtube admin juga ya kawan.

Jadi, silahkan Anda sekarang untuk klik tombol subscribe, agar dapat selalu mengetahui update info CPNS terkini. Klik juga tanda loncengnya.

Baca : 90% Lulus CPNS 2021 pada Formasi Ini

Admin doakan, semoga rekan yang baca dan berbagi info forumguruindonesia.com dapat lulus seleksi dan menjadi CPNS PNS dengan lancar dan berkah, Aamiin.

Terimakasih.

Share atau bagikan info CPNS 2021 ini dengan klik tombol di bawah, semoga berkah untuk Anda dengan berbagi.

tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*