Pendaftaran CPNS 2021 Untuk Lulusan SMA D3 S1

Monday, December 7th 2020. | PNS

Pendaftaran CPNS 2021 Untuk Lulusan SMA D3 S1. Perkiraan jumlah Formasi Pendaftaran CPNS 2021 Untuk Lulusan SMA SMK D3 S1 S2.

Pendaftaran Seleksi penerimaan CPNS 2021 direncanakan mulai Maret mendatang. Inilah informasi formasi pendaftaran penerimaan CPNS 2021 untuk lulusan SMA/SMK, dan baca juga persyaratan lengkapnya disini.

Pendaftaran CPNS 2021 Untuk Lulusan SMA D3 S1

Sebelum lebih jauh lagi, silahkan gabung bersama rekan lainnya di Facebook, supaya Anda dapat mengikuti update informasi seputar lowongan CPNS tahun depan.

Seleksi pendaftaran penerimaan CPNS 2021 dapat diikuti oleh siapapun, yang penting memenuhi syarat ikut seleksi pendaftaran CPNS 2021.

Jadwal Pendaftaran CPNS 2021 lulusan SMA SMK D3 S1. Syarat pendaftaran CPNS 2021, tahapan seleksi CPNS 2021 lulusan SMA.

Penerimaan CPNS 2021, test CPNS 2021 dan info pembukaan CPNS 2021 sudah sangat di cari informasinya. Pendaftaran cpns 2021 lulusan smk, cara daftar cpns 2021 lulusan sma.

Syarat Pendaftaran CPNS 2021, Termasuk juga info CPNS 2021 Guru, Bidan, tenaga kesehatan, dokter, penyuluh pertanian, dan tenaga administrasi.

Termasuk bagi Anda yang belum lolos pada seleksi CPNS tahun lalu. Di tahun 2021 Anda dapat mengikuti seleksi CPNS kembali selama masih terpenuhi persyaratanya.

Seleksi CPNS 2020 memang ditiadakan, karena ada Pandemi yang belum selesai. Pandemi ini cara penularannya begitu cepat.

Jumlah kuota formasi dapat diikuti Pendaftaran CPNS 2021 Untuk Lulusan SMA D3 S1, dan S2.

Baca Juga : Syarat Pendaftaran CPNS 2021 Maret

Baca Juga : Tahapan Pendaftaran CPNS 2021

Inilah formasi pendaftaran CPNS 2021 untuk lulusan SMA/SMK, jika berdasarkan seleksi CPNS sebelumnya.

  1. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham)

Pada beberapa seleksi sebelumnya, Kemenkumham selalu membuka lowongan formasi CPNS yang begitu banyak untuk lulusan SMA dan SMK.

Data pada Kemenkumham, pendaftaran CPNS tahun lalu terdapat 3.532 formasi untuk lulusan SMA SMK MA. Dan informasi selengkapnya, silahkan kunjungi situs resmi Kemenkumham di https://cpns.kemenkumham.go.id.

  1. Kejaksaan Agung RI

Menurut data Kejaksaan Republik Indonesia, dibuka 2.000 formasi pada pendaftaran seleksi CPNS sebelumnya untuk lulusan SMA dan SMK. Silahkan pantua juga info terbaru di https://rekrutmen.kejaksaan.go.id.

  1. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud)

Lowongan CPNS (tenaga administrasi) di Kemendikbud untuk lulusan SMA SMK kali ini sepertinya tidak akan dibuka.

Seleksi CPNS sebelumnya, Kemendikbud membuka 11 formasi untuk 3 jabatan (Pengadministrasi Keuangan 3 formasi, Teknisi Laboratorium 2 formasi, dan Teknisi Pemetaan dan Penggambaran 6 formasi.

Silahkan baca informasi selengkapnya di laman https://cpns.kemendikbud.go.id.

Informasi syarat dan Pendaftaran CPNS 2021 Untuk Lulusan SMA D3 S1.

  1. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK)

Kuota formasi CPNS tahun lalu di KLHK juga membuka untuk SMA MA SMK. Menurut edaran KLHK Nomor : PG.1/SETJEN/ROPEG/Peg.O/11/2019, ada 80 formasi bagi SMK.

Jadi, kemungkinan KLHK pada seleksi pendaftaran CPNS 2021 juga akan membuka formasi untuk lulusan SMA SMK dan yang sederajat.

Jabatan bagi SMK di KLHK biasanya guna mengisi posisi sebagai Pelaksana Pemula/Pemula Polisi Kehutanan. Kunjungi juga website resminya di https://ropeg.menlhk.go.id.

  1. Kementerian Pertanian (Kementan)

Kementerian Pertanian membuka formasi CPNS untuk lulusan SMA. Pada seleksi CPNS yang lalu, Kementan membuka sebanyak 45 formasi. Laman resmi Kementan di https://cpns.pertanian.go.id.

  1. Badan Intelijen Negara (BIN)

Formasi CPNS di BIN tahun lalu membuka 200 formasi untuk lulusan SMA SMK sederajat. Untuk mengisi sebagai Pranata Komputer Pelaksana Pemula pada Sub Direktorat Kerja Sama Internasional dan Deputi Bidang Intelijen Luar Negeri.

Sedangkan bagi lulusan D3 S1 S2, hampir semua instansi juga membuka lowongan formasi CPNS. Mungkin kali ini beberapa instansi ada yang tidak membuka formasi CPNS lulusan D3 S1 S2.

Baca Juga : Kemenpan RB Berencana Tidak Akan Membuka Formasi CPNS Hingga 2023

Baca Juga : DOWNLOAD APLIKASI RAPORT (K13) KURIKULUM 2013 TERBARU GRATIS

Baca Juga : Persamaan Perbedaan PNS Dengan PPPK

Dan di bawah ini syarat umum seleksi penerimaan Pendaftaran CPNS 2021 Untuk Lulusan SMA D3 S1, antara lain :

  1. Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan Persyaratan Jabatan yang dilamar.
  2. Bersedia mengabdi dan tidak mengajukan pindah dengan alasan apapun, minimal 10 tahun sejak TMT CPNS.
  3. Bagi pelamar pria dan wanita dilarang memiliki tato dan bagi pelamar pria dilarang memiliki tindik.
  4. Warga Negara Indonesia (WNI).
  5. Usia paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 35 tahun, ketentuan lebih lanjut akan diumumkan kemudian dan diatur pada portal SSCASN (https://sscasn.bkn.go.id).
  6. Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana atau kasus narkoba.
  7. Tidak menjadi Anggota atau Pengurus Partai Politik atau terlibat politik praktis.
  8. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai CPNS/PNS/Anggota TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta
  9. Tidak berkedudukan sebagai PNS/CPNS/Calon Anggota TNI/Polri serta Anggota TNI/Polri/Siswa Sekolah Ikatan Dinas Pemerintah.

Baca : Tips Sukses Lolos Seleksi CPNS

Baca juga : Jadwal dan Cara Daftar Guru PPPK 2021

Demikianlah info Pendaftaran CPNS 2021 Untuk Lulusan SMA D3 S1.

Tunggu update informasi rekrutmen penerimaan CPNS 2021 2022 di web informasi cpns ini.

Selain informasi seputar CPNS di forumguruindonesia.com ini, subscribe channel youtube admin juga ya kawan. Klik juga tanda loncengnya.

Admin doakan, semoga rekan yang baca dan berbagi info forumguruindonesia.com dapat lulus seleksi dan menjadi CPNS PNS dengan lancar dan berkah, Aamiin.

Terimakasih.

Share atau bagikan info CPNS 2021 ini dengan klik tombol di bawah, semoga berkah untuk Anda dengan berbagi.

tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*